Jumat, Juli 07, 2006

milik TUHAN

selain kita tau bahwa kita lahir ga bawa apa2, kita juga tau bahwa nanti kita mati pun ga bakal bawa apa2. kadang kita juga nyadar bahkan nyawa dan badan ini pun sebenernya milik Tuhan.










sesuatu yang enak bakal membuat kita adict (ketagihan)...
membuat kta ingin slalu memiliki...
membuat kita takut kehilangan...
membuat kita terus mencari lagi...
dan seterusnya...
dan itu sudah tertanam dari kita kecil hingga bisa menjadi karakter ato sifat sampe sekarang.

Kita bakal sedih, mpet, marah, dongkol, bt, ggggrrrrrrrrrrr...... bahkan dosa ketika sesuatu yang enak itu berkurang ato hilang;
ketika HP kita di colong orang...
ketika duit kita ilang tapi ga tau di mana...
ketika DVD kita rusak tapi ga bisa di benerin lagi...
ketika mobil ketimpa pohon...
ketika rumah roboh di hajar gempa...
ketika keluarga ato orang yg kita sayangin harus pergi...
ketika apa saja yang membuat perasaan kita enak itu harus hilang.

Tapi ketika itulah Tuhan nyadarin kita supaya kita ga "bablas" ato keterusan, bahwa apa yang kita punya sekarang ini bakal kita tinggalin nanti, tapi apa yang kita punya sekarang ini bisa jadi sumber dosa yang bakal kita bawa nanti.
apa yang kita punya sekarang ini cuman titipan-Nya buat sarana untuk apa yang bakal kita bawa nanti ketika kita memasuki kehidupan yang hakiki ga ada matinye...

Tuhan bisa kapan saja mengambil kembali milik-Nya lewat cara apapun.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

kan kita cuman dipinjamin ama Tuhan

Anonim mengatakan...

Iyan, link temen2ku bisa diliat kok! tp klo kmu bukanya pake mozilla emang tulisan linknya gak keliatan sih.
thanks udah mampir n salam kenal kembali.. :)

aku jd teringat tulisan yg pernah aku baca, bgini isinya:

Yang Kutakut...

Yang kutakutkan dalam hidup adalah memiliki
Yang kutakutkan setelah memiliki adalah mencintai
Setelah mencintai, jelas aku takut akan kehilangan

Sungguh berat bila kehilangan
Sesuatu yang ku miliki
Apalagi sudah ku cintai

Sepertinya
Akan lebih baik aku tak pernah mencintai
apa pun
Sebab aku takut kehilangan apa pun
yang aku cintai
Sejujurnya
Aku tak ingin memiliki apa pun
Agar tak ada luka
Saat aku kehilangan

Tapi
bukankah semua yang aku miliki akan hilang?
Lalu kenapa aku begitu mencintai
seolah yang kumiliki itu tak kan pernah hilang

Ternyata
Aku telah salah memaknai cinta

Maafkan aku, Tuhan

Gautama, 2004

shelila mengatakan...

nice post :)
thx udah ngingetin, i think i can be more stronger ^_^

mitatea mengatakan...

makasih banget, postingannya ngingetin gw, tapi kenapa selalu sulit ya untuk kehilangan yang kita cintai, walaupun kita tau ga akan bisa kita miliki selamanya?? kalo sedih manusiawi kan?

Anonim mengatakan...

makasih juga udah mau diskusi; mnurut gw kita sulit untuk kehilangan karena kita ngerasa memiliki, mungkin emang bener 'cinta ga harus memiliki' tapi untuk merawat dan menggunakan yg di titipin ke kita, sedih itu normal banget (post "nurani") buat penyeimbang perasaan senang dan buat pengalaman untuk introspeksi supaya kita bisa lebih banyak belajar ttg hidup...
hehehe... tapi itu cuman pendapat gua
nuhun nya mit...

FaraLest mengatakan...

salam kenal ya :D
tulisannya bagus deh. sering2 update dong. Tapi kalo tulisannya sedalem itu, mikirnya pasti agak lama ya?
well, nice to get to know you :D

Anonim mengatakan...

amin...
lekom salam...
di update qo (cuman emang lama :), mampir2 aja...
iya neh lama mikir nyari kata2 :D yah maklum lah...
makasih yah udah mo komen...

-ndutyke mengatakan...

sesuatu yang enak bakal membuat kita adict (ketagihan)...

kurang lebih sama dengan pertanyaan berikut ini, ya?

kenapa kok kebanyakn hal yag enak didunia ini kok HARAM??