Senin, Mei 08, 2006

nurani

Salah satu hal yang membuat manusia lebih sempurna di banding mahluk yg laen adalah di ciptain nya nurani. Di sini inti dari semua kendali untuk semua indera (bahkan otak) kita, di sini tempat semua keinginan dan nafsu kita berada, dari sini juga segala kemungkinan bisa aja terjadi.
Nurani ini ga punya bentuk, ukuran, batas atau wujud nya kaya gimana… yang jelas kita cuman bisa ngerasain aja karna emang di nurani ini lah inti dari semua perasaan, makanya yg namanya perasaan itu ga pernah ada bentuk ato batasannya, misalnya; suatu hari kita ngrasa sedih tapi di lain hari kita bisa aja ngrasain lebih sedih lagi, mungkin besok akan ngrasain yang super lebih sedih lagi, dan seterusnya, sama juga dengan perasaan senang, bahagia, sakit, sayang, benci cinta, ato apapun yg di namakan dengan perasaan tetep aja kita ga bisa ngukur bates nya sampe mana. Begitupun yang namanya rasa sabar “seharusnya” tanpa batas.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

buktiin ma badan sendiri dulu baru ngomong ma orang

Anonim mengatakan...

TAPI UMUR MANUSIA ADA BATASNYA...!!!

Anonim mengatakan...

lalu gimana caranya supaya sabar kita itu "gak ada" batasnya seperti Nurani atau perasaan?

BRAJADENTA mengatakan...

buat novi; kalo hati kita udah di dominasi sama yg namanya ikhlas ato ridho dalam hal apapun niscaya kita bakal punya rasa sabar yg ga ada batasnya.
note; sabar itu beda yah sama putus asa.