Selasa, Agustus 29, 2006

karakter kita...?


beruang di kutub es pun ga perlu jaket untuk menghangatkan tubuh nya dari dingin...
(kayanya semua binatang gitu deh...)
beda sama kita manusia (makhluk pintar) yang harus berusaha/berikhtiar untuk memenuhi kebutuhan badan/hidupnya, kebutuhan hidup di gabung dengan daya imajinasi manusia yg tinggi menghasilkan keinginan2 yg tinggi juga (tanpa batas).

dari smenjak kecil kita sudah mencoba segala cara dan usaha untuk mendapatkan semua keinginan2 itu tapi kita sering terjebak ketika kita menemukan cara yg salah tapi mudah, misalnya ; nyuri, ngbohong, maksa, marah2, berkhianat, ato cara apapun yg ga asik lah...
ketika kita ngerasaain bahwa pake cara itu tnyata lebih enak ato lebih cepet kita akan melakukan nya lagi dan lagi dan lagi terus sampe jadi kebiasaan bahkan jadi karakter ato sifat kita emang begitu.
ketika keinginan kita timbul ketika itu juga sifat ato karakter kita muncul...

kalo misalnya sekarang ini karakter kita adalah seorang pencuri, pembohong, pemaksa, pemarah, ato apapun yg emang salah sebaiknya kita cepat berubah* sebelum semuanya terlambat, sebelum kita merasakan penyesalan, terutama sebelum kita pulang bertemu Tuhan dengan karakter/sifat kita yg menjijikan ituh...

*) di mulai dengan mencoba

9 komentar:

tyka82 mengatakan...

berubah mulai dari sekarang...

dittadara mengatakan...

yaa harus nya sejak kecil kita nge bentuk karakter,
karena dari ekcil itu kita bisa dibentuk, sama kaya cabang pohon bonsai, waktu kecil gampang dibengkokin, klo uda tua, susah banged, yang ada patah :)

walaupun ada yg berhasil alangkah lebih muda sejak kecil hayoo !!

Sisca mengatakan...

Mari mas, kita perbaiki mulai dari diri kita sendiri ;)

cahya mengatakan...

mungkin itu bkn nama asli gua...
gua salah 1 orang yg hampir tiap hari bolak balik kesini tapi ga pernah komen apa2, kmaren siang gua baca postingan ini beberapa kali sampe ngerti, sorenya gua baca lagi untuk meyakinkan kalo yg loe omongin ini bener....
malem nya abis pas gua shalat isya kebayang postingan loe terus dan gua langsung kepikiran buat TOBAT NASUHA (yg emang udah gua rencanain dari lama) untuk 1 sifat gua yg susah gua ilangin dari kecil yg gua tau itu salah bahkan dosa BESAR...
akhirnya gua lakukan juga ritual itu setengah mati, dan gua skr ngrasa plong, ngrasa udah di maafin, ngrasa lebih nyantai...
yan... makasih...

cahya mengatakan...

sory yan loe gua kritik yah...
-kalo blog ini emang buat ngingetin loe sendiri kenapa harus nampilin id loe sendiri?
-tulisan loe kebanyakan menggunakan bahasa (kata2) yg sama, loe musti nambah vocab.
itu aja dulu mungkin nanti gua kritik lagi (kalo boleh), gua harap loe ga kesinggung.

brajadenta mengatakan...

tyka82: bethul skaleee dari sekarang, dari hal kecil, dari diri sendiri.

dittadara: iya kalo udah jadi karakter berubahnya musti aga extrim, tapi sbaiknya kita nyoba daripada ga sama skali.

sisca: siap bos...

cahya: AL HAMDU LILLAH TAALA... PUJI TUHAN SEMESTA ALAM...
terima kasih Tuhan...
itu semua udah di atur oleh-Nya, loe beruntung menjadi salah satu orang yg di sadarkan...
makasih juga buat kritik nya, iya mungkin emang mending ga usah pake id.
sbaiknya gimana yah biar vocab gua tambah banyak?
musti banyak baca kali yah, ato nonton sinetron...
*)nanya sendiri jawab sendiri :D

farahPutri mengatakan...

Pembentukan karakkter tuh seharusbya udah dari kecil dan dimulai dari orangtua,,kalo udah berumur biasanya susah unutk dibelokkan..

Bener Yan,harus serign2 baja koran dan majakah untuk nambah2 vocab,,weittsss,,gak nyangka gw ada orang yang sadar gara2 loe..semangka!!

linda mengatakan...

kata Aa Gym
3M
Mulai dari yang kecil
Mulai dari sekarang
Mulai dari diri sendiri :)

Sisca mengatakan...

Dimulai dengan mencoba, dan terus menerus dilakukan. Spy kita berpulang dgn rasa bangga ketika menghadapNya :)