Rabu, Oktober 18, 2006

Fitrah Forever... (dualitas part 1)


Pada hakikat nya kita semua tahu benar bahwa keberadaan Ruh kita di bumi yang sedang kita injek sekarang ini hanya untuk sementara, bahwa kehidupan kita yang sebenarnya itu adalah setelah mati, bahwa tubuh yang kita punya sekarang ini bakal kita tinggalin nanti lalu kita akan bertemu dengan Sang Pencipta Ruh ini untuk di tempatkan di suatu tempat yang sangat cocok dengan kita untuk selamanya, permanent, paten, abadi, kekal, mutlak, un limit, u name it...
(percaya ato tidak)
Tapi ketika Ruh kita di pinjami tubuh dan di lahirkan ke bumi ini, kita jadi terjebak di dalam tubuh dan keadaan bumi yang fana ini, kita di hadapkan pada beragam jenis pilihan dunia, semua yang kita liat ga ada yang abadi, ada naik ada turun, ada siang ada malam, ada dingin ada panas, semua selalu ada pasangan nya (dualitas), sehingga tanpa sadar Ruh kita pun melakukan dualitas yang sama secara berlebihan, suatu waktu merasa benci berat, di lain waktu merasa cinta buanget, kadang pelit kadang dermawan, kadang sumringah kadang stress, secara sadar ato tidak kadang kita akan melakukan hal/tindakan2 yang "maaf" koonyooooooollllllllll.... hanya karena dualitas yang sifatnya sementara.
(percaya ato tidak)
itu makanya salah satu sifat Tuhan adalah Maha Pengampun karena pada dasarnya kita adalah tempat nya lupa, tempatnya salah, tempat menumpuk dosa.
itu makanya adzan di teriakan di penjuru bumi, itu makanya kita di haruskan menghadap Sang Khalik 5 kali sehari, itu makanya kita di anjurkan untuk selalu berzikir agar kita selalu mengingat Tuhan di antara dualitas yang kita jalani.
insya Allah kita tidak akan berlebihan dalam menjalani dualitas dunia jika kita selalu ingat pada yang Maha Kekal, agar kita selalu sadar apa yang kita rasakan sekarang ini hanyalah sementara, semua dualitas ga ada yang abadi, senang, sedih, macet, lancar, lapar, kenyang, semua hanya dalam lingkup fisik, ruang dan waktu. yang abadi hanya amalan dan dosa yang sedang kita buat saat ini untuk kita bawa menghadap Tuhan agar Tuhan tahu di mana seharusnya hamba-Nya di tempatkan.
(percaya ato tidak)
inspired by:
-dualitas nya Aby
-just coz you feel it doesn't mean it's there (there-there * radiohead)
- buku "jelajah diri" punya nia
p.s
Do'a hamba di hari Fitri;
semoga kita bisa memenangkan perang melawan nafsu kita sendiri selama ini, semoga kita bisa membersihkan Ruh ini kembali dari segala kesalahan akibat dualitas dunia, semoga kita bisa saling memaafkan atas semua dosa yang di perbuat selama ada di bumi ini, semoga kita akan selalu dalam keadaan bersih sampai waktu bertemu dengan Sang Penguasa hari akhir, semoga Ruh kita semuanya bisa kembali dalam keadaan Fitrah... Forever...
(Amin Ya Rabb...)
semoga anda bisa ikhlas mema'afkan saya atas segala kesalahan yang saya lakukan selama ini...
plis...

6 komentar:

farahPutri mengatakan...

Mohon maaf lahir batin, ampunilah kesalahan saya seperti juga saya emngampuni kesalahan mu..amiin..

diandra_diandra mengatakan...

Saya juga mohon maaf lahir batin.
Kalau selama ini saya pernah ada salah sama kamu, tolong maafkan saya setulus hati ya :)

ratnaningsih mengatakan...

amin. suci selamanya. maaf juga ya salah kata, salah ungkap. maaf, maaf dan maafin.

GrapZ mengatakan...

jadi maksudnya: terjerembab di bumi he he he (ni nyadur dari emha ainun nadjib)

pai mengatakan...

realita dunia panas banget ya? saya numpang ngadem yah di blognya.. hehe

Pertama, ingin membisikkan kalo tulisan-tulisan di blognya enak di baca dan emang bikin adem para pembacanya, khususnya saya.

Kedua, good mix banget deh di post yg ini ceritanya juga terinspirasikan oleh radiohead, there-there. Salut deh. hihi..

salam.

Ranny mengatakan...

duhh adem dah ^^ ampe ga tau bilang apa..