Rabu, Oktober 04, 2006

petunjuk

saya percaya bahwa yang di perlukan manusia selama ada di muka bumi ini adalah "petunjuk".
Alhamdulillah selama bulan ramadhan ini Tuhan memberikan petunjuk dari segala arah, mulai dari TV, radio, koran, mesjid, jalanan hingga alam.
banyak para ustadz, kyai, ulama, dan para pahlawan Tuhan lainnya yang memberikan petunjuk agar kita kembali fitrah dan tetap selalu dalam keadaan fitrah hingga bertemu waktu untuk 'pulang'...
puji Allah semesta alam, semoga mereka slalu dalam 'lindungan-Nya'.

tapi saya juga yakin bahwa satu-satunya 'mukjizat' Tuhan yang di turunkan kepada utusan-Nya dan masih bisa (harus) kita rasakan saat ini adalah kitab Allah AL QURAN yang membenarkan adanya injil dan kitab Allah lain nya. bacaan wajib bagi keturunan Adam, karna itu adalah "petunjuk " yang sebenarnya bahkan untuk para ustadz, ulama, dan para pemuka agama, karna mereka tetap saja manusia sama seperti saya, anda, dan manusia lainya yang pada kondisi tertentu bisa aja lupa, ato mungkin juga salah.
misalnya: ustadz di mesjid A melakukan shalat tarwih + witir dengan 11 rakaat sementara ulama lain di mesjid B melaksanakan nya dengan 17 rakaat (hanya salah 1 contoh) di sini kebenaran menjadi rancu.
mereka memang mengacu pada Al Quran tapi saya percaya setiap individu yang membaca (mengerti) Firman, Bahasa, Omongan Tuhan itu akan merasakan hal yang berbada di dalam hati nya sehingga bisa membuahkan hasil yang beda juga, supaya kita tetap bisa saling melengkapi...

ayo kita liat salah satu omongan Tuhan:
"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana hal nya orang-orang terdahulu sebelum kamu?..."
(
Al Baqarah - 214)

saya rasa ga perlu ustadz, ga perlu ulama, kita sudah bisa merasakan sesuatu dengan ayat itu, beruntunglah bagi anda-anda yang sudah mulai membaca (mengerti) kitab Allah itu, karna ruh anda ada pada jalan yang benar, Insya Allah anda bisa memilah petuah ulama untuk guide anda berjalan.
buat yang belum punya mukjizat itu dalam koleksi bukunya, coba deh liat-liat pas ke gramedia ato toko buku apalah, insya Allah kita akan lebih banyak tau tentang diri kita dan pencipta-Nya...
Amin Ya Rabb...


mohon maaf yang sebesarnya untuk para ulama dan umat nya.

saran (bukan iklan):
AL QURAN DAN TERJEMAHAN NYA yang di cetak PT KARYA TOHA PUTRA SEMARANG, selain disain nya bagus isinya juga top berat (terutama untuk awam) dari mulai sejarah dan cara turun nya Al Quran sampe cara bacanya, tapi isi yang paling penting adalah arti dan terjemahan kata awam nya.
harga gocap aja.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo perbedaan jumlah rakaat itu kata merupakan rahmat yang diberikan kepada manusia. jadi sebenarnya tidak ada masalah.

kalo ngomong AlQuran, astagfirullah, saya masih mencoba menghafal Juz Amma, masih dikit banget yang dihafal....
thx, udah ngingetin lagi. sebenarnya niatnya bula ramadhan ini mau jalan lagi tuh.

Anonim mengatakan...

AL QURAN DAN TERJEMAHAN NYA yang di cetak PT KARYA TOHA PUTRA SEMARANG,..

scan-in covernya donk..biar gampang nyarinya di toko buku :)

thx.

asya mengatakan...

postingan braja telah menjadi sebuah petunjuk pula:) makasih yach.

Anonim mengatakan...

tengkyu postingannya, insya allah gw cari Al-Quran terbitan PT.Karya tsb.

Lita Uditomo mengatakan...

wah, bener, mas...saya juga suka Al Quran karya Toha Putra..

Top berat !

Er Maya mengatakan...

aku mau tuh Al Quran dan terjemahannya..baru tahu kalo Toha Putra semarang yang nyetak